haniexsbee. Diberdayakan oleh Blogger.

rss

Selasa, 04 Mei 2010

CINTA SEGITIGA

Apa pula cinta segitiga ini? Apakah bentuknya
segitiga? Cinta yang sejati akan tersayat dan koyak
bila muncul orang ke tiga. Sering kali orang ke tiga
ini muncul tanpa dapat dideteksi. Kita tidak tahu
siapa menerima orang yang ke tiga itu. Mungkin dia
adalah teman SMAnya? Mungkin juga tetangganya? Atau
mungkin mantan pacarnya? Mungkin juga orang tua kita,
nah kalau dia adalah orang tua kita, kategorinya hanya
sebatas orang ke tiga, nggak ada embel-embel cintanya.

Orang yang berpacaran memang sering menghadapi
berbagai godaan dan tantangan, baik dari luar maupun
dalam. Kadang kita tidak menduga tantangan dan godaan
itu berbentuk apa. Bisa juga dari pihak orang tua yang
tidak menyetujui terjadi hubungan ini. Tidak diketahui
sebab musababnya, namun kebanyakan karena masalah
ekonomi. Perbedaan tingkat ekonomi yang cukup menyolok
juga membuat orang tua menjadi penghalang.  Terutama
tuntutannya ditujukan kepada pihak cowok. Yang cowok 
itu harus lebih kaya, atau paling sedikit
pendidikannya lebih tinggi.
Beberapa waktu yang lalu ada seorang cowok berkata
pada saya, dalam hal berpacaran selalu terjadi
ketidakadilan, lalu saya bertanya mengapa anda berkata
demikian? Lalu ia berkata, yang cewek selalu memilih
cowok yang "siap pakai" istilahnya disebut demikian.
Maksudnya si cowok harus punya gelar, sudah bekerja,
kaya, punya mobil pribadi, bila perlu punya rumah
pribadi dan sebagainya.  Lalu saya katakan bukankah,
seorang cowok juga boleh  menuntut demikian?
Pembicaraan ini berhenti, karena pulsa telepon habis
dan tidak dilanjutkan lagi.  Kemudian dari email yang
saya terima saya baru mengerti rupanya yang dimaksud
dengan "siap pakai" ini rupanya tuntutan dari
kebanyakan orang tua terhadap para cowok putrinya.
Kadang masalah cinta itu diabaikan, jadi orang tua
kadang menjadi orang ke tiga yang menghalang-halangi
cinta sang anak.

Sekarang kalau cinta segitiga lain lagi, muncul orang
lain yang juga mencintai sang cewek atau cowok itu.
Saya heran, ada orang merasa bangga kalau banyak orang
cinta padanya, itu sebabnya walaupun ia sudah memiliki
pacar, masih saja memberikan peluang dan pengharapan
bagi orang lain. Kadang yang terjadi pengharapan itu
begitu kelewatan, jadi seakan-akan orang tersebut
memiliki dua pacar tau lebih. Pacarnya yang pertama
tidak rela dilepaskan, namun ia juga tidak rela
menolak pacar yang kedua, nah akhirnya muncul cinta
segitiga. Sangat menyakitkan sekali, kalau ternyata
masalah ini terbongkar, sang korban akan menyebutnya
pengkhianat cinta.

Ketiga saya bertanya pada seorang cewek, bagaimana
hubungan dia dengan kekasihnya? Dengan lemah gemulai
ia menjawab, jangan disebut-sebutkan lagi! Lalu saya
bertanya kenapa demikian? Bukankah kalian sudah lama
berpacaran, bahkan saya pernah dengar kalian sudah
bertunangan? Lalu ia pun mulai bercerita panjang
lebar, "setahun yang lalu pacarku mendapat tugas baru
di Jakarta, perusahaan mengangkatnya menjadi Kepala
Cabang di sana. Dengan berat hati kamipun berpisah,
saya di Surabaya dan dia di Jakarta. Namun karena
kesibukan masing-masing, kami jarang komunikasi,
paling seminggu sekali setiap malam minggu via
telepon, hari-hari biasa kadang via sms.  Pada mulanya
komunikasi ini masih lancar, namun sesudah tiga bulan
saya merasa ada sesuatu perubahan, sering tidak
menjawab telepon dan membalas sms saya. Itu sebabnya
diam-diam saya ambil cuti seminggu dan menyusul ke
Jakarta. Sengaja saya tidak memberitahukannya bahwa
saya akan ke Jakarta, saya berpikir akan membuat
surprise di hari ulang tahunnya.  Saya berangkat naik
pesawat pagi, kemudian dengan Taxi Airport Soekarno -
Hatta saya langsung menuju ke kantornya yang kebetulan
memang tidak begitu jauh dengan dengan Airport.  

Herannya sudah  jam 10. pagi, dia belum masuk kantor,
saya pikir mobilnya mogok, macet atau sakit. Saya
sengaja tidak memperkenalkan diri saya kepada  
sekretarisnya, sehingga ia benar-benar tidak tahu saya
datang. Hampir satu jam lebih saya menunggu, namun apa
lacur, tiba-tiba saya melihat dari lantai dua tepatnya
di halaman parkir, kekasihku keluar dari mobil namun
tidak sendiri, ia mengandeng seorang wanita berambut
panjang yang akhirnya saya kenal dia adalah salah
seorang sekretaris di bidang pemasaran.  Saya sangat
terpukul sekali waktu itu, namun saya tetap menahan
diri dari emosi seakan -akan tidak pernah melihat
kejadian itu.  Maksud hati hendak membuat surprise
buatnya, malah saya yang menerima surprise yang
menyakitkan itu.

Hari itu dia benar-benar kaget dengan kehadiran saya
di kantornya.  Setelah berbicara sebenatar, saya minta
sopirnya mengantar saya ke rumah Tante saya di daerah
Pluit. Malam hari itu kami bertengkar hebat, saya
tidak menerima kejadian ini. Sementara dia selalu
membela diri, alasannya ada tugas kantor yang harus
diselesaikan di kantor pemerintah, yang memerlukan
mereka berdua hadir. Namun dipikirnya saya tidak
melihat mereka turun dari mobil lalu bergandengan
tangan.

Keesokan pagi tanpa memberitahukan padanya saya
langsung menuju ke Airport dan kembali ke Surabaya.
Berkali-kali dia telepon saya untuk minta maaf atas
kejadian itu, sementara itu saya sulit sekali
menerimanya. Bagaimana mungkin, sebab mereka satu
kantor, sedangkan saya antara Surabaya dan Jakarta. 
Setelah berkali-kali dia mohon maaf, akhirnya  saya
coba menerima dia kembali. Namun hal itu tidak
berlangsung lama, sebab baru saja seminggu  teman saya
di Jakarta melihat dia bersama wanita itu lagi di
Taman Anggrek.

Saya coba menghubungi Cellulernya, namun ia tidak
mengangkatnya. Kemudian saya coba call dia dengan
Celluler temanku, akhirnya ada yang mengangkatnya, dan
yang berbicara seorang wanita. Pada saat itu juga saya
hampir pingsan, namun puji Tuhan hal itu tidak
terjadi. Saya berusaha  tenang setenangnya. Saya coba
tidak marah, dan menahan air mata. Namun saya tidak
sanggup, air mataku tetap saja meleleh. Tiga malam
saya tidak bisa tidur memikirkan kejadian ini,
akhirnya saya masih ingat waktu itu Senin pagi,
kebetulan saya minta ijin sakit tidak masuk kerja.
Saya kumpulkan semua surat, hadiah dan termasuk cincin
yang di tangan saya ini. Kemudian saya bungkus
baik-baik, dan melalui Titipan Kilat, saya kirim ke
Jakarta. Mulai detik itu saya tidak mau menerima
telepon dan beritanya sama sekali. Hingga  hari ini
sudah berlangsung delapan bulan, saya tidak tahu lagi
dia di mana dan saya tidak mau tahu lagi.

"Cinta segitiga, cinta yang sanggup menghancurkan
manusia. Memang betul pacaran itu asyik, namun apabila
kita melanggar aturan mainnya, maka akan terjadi
banyak korban. Korban cinta dapat berakibat buruk, ada
yang hampir menjadi  gila, bahkan ada yang tanpa
sengaja membunuh saingannya dan ada pula yang bunuh
diri. Hai kawan, kalau saat ini anda sedang
berpacaran, sadarlah, teguhkanlah, berjaga-jagalah;
jangan sampai terpengaruh sifat buruk ini.  Jangan
coba memberi angin segar dan harapan pada orang lain,
kalau anda sudah punya pacar supaya tidak mengundang
cobaan dan masalah. Selamat berpacaran, pacaran itu
Asyik , tetapi anda dilarang keras terus-menerus asyik
pacaran, ntar tugas-tugas lain terbelengkalai

0 komentar:

>
:nangis :rate :lebay :hoax :nyimak :hotnews :gotkp :wow :pertamax :lapar :santai :malu :ngintip :newyear.

Posting Komentar

Mbolang

Saranya Ya!!!!!!!!

Download Sofware

  • Camstudio(perekam aktivitas di layar komputer)
  • Quran Auto Reciter(belajar membaca sambil mendengarkan Al-Quran)
  • CD Burner XP(pem'burn CD & DVD gratis)
  • Google Earth(jelajahi dunia melalui internet)
  • AVG AntiVirus Free (antivirus yang telah digunakan oleh lebih dari 50 juta orang di dunia)
  • Mozilla Firefox (browser internet terpopuler)
  • Smadav (antivirus lokal kebanggaan indonesia)
  • Gom Player (pemutar file video paket komplit!)
  • Photobie (versi freeware saingan adobe photoshop)
  •  

    Rekan-Rekan